Email Dari Erawati Mark

Posted by Padang Cahaya on October 2, 2012

Sebenarnya saya merasa terganggu dengan datangnya email yang masuk ke kotak spam, bukan apa-apa, hanya saja keberadaannya membuat saya kurang nyaman. Beranekamacam isi dari email spam tersebut, mulai dari yang berbahasa Indonesia, Inggris, bahkan berbahasa Rusia. Salah satunya adalah email spam dari orang yang mengatasnamakan Erawati mark, seperti berikut isinya:
 
Assalamualaikum

Nama saya  Erawati , saya tinggal di 1A Priestley Way, istana kerajaan, West Sussex, RH1033, United Kingdom. Saya dari Aceh. Saya tinggal di London dengan suami saya. Semua keluarga saya meninggal pada tanggal 26 Desember 2004, tsunami di Aceh, saya tidak memiliki kerabat.Kewarganegaraan suami saya adalah London(Inggris). Namun Tuhan mengambil suami saya dengan sebuah kecelakaan mobil ketika ia pergi keluar kota dua tahun lalu. Suami saya meninggalkan sekitar lima juta dolar (USD $ 5 juta) di sebuah perusahaan keuangan. Saya merasa hati kosong tidak ada kebahagiaan.Saya ingin kembali ke negara saya Indonesia.Saudara suami saya inginmengambil alih dana suami saya dan perusahaan bahwa alasan mengapasaya menghubungi Anda untuk membantu saya dan menerima sekitar lima juta dolar (USD $ 5 juta) di Indonesia. Suami saya menaruh uang di Keamanan Ace consult security&finance services Ltd London. Suami saya menggunakan nama saya sebagai keluarga terdekat jadi saya memiliki hak untuk mengklaim dana dari perusahaan. Saya akan memberikan hadiah kalau anda bisa membantu saya.

Terima kasih
 
Dari bahasanya, saya mengira bahwa email tersebut hasil dari translate atau terjemahan, karena memang terkesan ada kata yang kurang nyambung dengan ejaan Bahasa Indonesia. Entah, apa maksud sebenarnya, tapi saya mengira kalau maksud dari email tersebut adalah kurang baik ujungnya.

{ 1 Comments... read them below or add one }

Anonymous said...

saya barusan membalas email itu -__-