Angin Kencang Dan Potensi Bencana Alam

Posted by Sukadi on April 30, 2012

Akhir-akhir ini sering kita dengar berita mengenai bencana alam yang terjadi di dalam maupun di luar negeri, mulai dari gunung meletus, angin puting beliung, banjir, tanah longsor, dan sebagainya. Meski tidak semua peristiwa tersebut memakan banyak korban, namun ketakutan tetap saja membayangi, apalagi bagi daerah yang terkenal rawan bencana.

Beberapa waktu yang lalu, di daerah saya juga terjadi angin kencang, meski di tempat saya tidak terjadi korban jiwa, tapi ada juga yang bercerita kalau di desa yang lainnya ada korban jiwa yang jatuh akibat tertimpa pohon yang tumbang. Namun, rasa takut dan was-was tetap saja menghantui, karena bagaimanapun juga peristiwa yang terjadi di daerah yang lain memberi efek takut yang lumayan besar.

Karena angin kencang yang terjadi, banyak atap yang rusak, ada beberapa bangunan yang roboh, pohon yang tumbang, dan tentu saja yang ditakutkan adalah bila nantinya angin besar yang terjadi menimbulkan potensi bencana yang lebih besar. Cuaca memang sulit di prediksi, banyak kejadian yang sepertinya tiba-tiba tanpa tanda-tanda sebelumnya, kita semua berharap semoga tak ada lagi bencana yang terjadi di negeri ini.

{ 0 Comments... read them below or add one }