Listrik Sangat Bermanfaat Bagi Kehidupan

Posted by Padang Cahaya on December 12, 2013

Listrik, mendengar kata ini yang terbayang pertama kali adalah lampu. Sudah menjadi rahasia umum kalau listrik itu sangat penting dalam kehidupan manusia, manfaat listrik sangat banyak, dan saat ini listrik bisa dikatakan menjadi sebuah kebutuhan primer manusia. Sekarang bisa dilihat disekitar kita, dengan mudahnya kita menemukan barang atau benda yang mengunakan listrik sebagai sumber energinya, misalnya saja alat elektronik, lampu penerangan, dan masih banyak contoh lainnya.
Lampu Penerangan
Bayangkan saja, seandainya tidak ada listrik, tentu saja akan banyak manusia yang merasa kebingungan, dunia serasa menjadi gelap karena tidak ada lampu yang seterang listrik, alat elektronik tidak berfungsi karena tidak ada arus listrik, banyak hal yang biasanya dapat dikerjakan secara mudah harus dikerjakan secara manual. Oleh karena itu, patut disyukuri bahwa saat ini listrik sudah ada disebagian besar wilayah di Indonesia.

Namun perlu diingat juga bahwa tidak selamanya listrik itu menyenangkan. Kenapa demikian?, banyak kasus terjadi, tidak sedikit orang yang meninggal karena tersengat arus listrik, banyak rumah atau bangunan yang terbakar karena konsleting arus listrik, dan banyak contoh kasus lain yang tidak menguntungkan bagi yang sedang terkena musibah. Entah itu karena memang karena kecelakaan maupun keceroboha manusia itu sendiri. Oleh karenanya, perlu kehati-hatian dan perlu lebih bijaksana lagi dalam menyikapi listrik.

Agar lebih aman dan lebih nyaman, dalam memasang instalasi dan kelengkapan listrik perlu menggunakan alat listrik yang berkualitas dan bermutu baik, perlu menyesuaikan dengan standar dan tidak asal-asalan. Pilih distributor alat listrik yang terpercaya untuk mendapatkan alat listrik yang bagus, karena tidak sedikit distributor yang asal laku saja. Saat ini sudah banyak distributor alat listrik, baik distributor konvensional maupun distributor online.

Dengan adanya pencegahan sejak dini dan kewaspadaan terhadap bahaya yang dapat ditimbulkan oleh listrik, semoga saja kita bisa nyaman dalam menikmati berbagai kemudahan dan manfaat lain dari listrik. Karena listrik itu sangat bermanfaat, makanya mari menyikapinya dengan bijak, Gunakan alat listrik yang aman, instalasi yang baik, dan penggunaan yang seperlunya. Kasihan saudara-saudara kita yang sampai sekarang belum merasakan listrik di wilayah mereka.

{ 0 Comments... read them below or add one }