Prediksi Final Liga Champions: Bayern Munchen vs Chelsea

Posted by Sukadi on May 14, 2012

Perhelatan final liga champions eropa kurang beberapa hari lagi, tanggal 19 Mei 2012 ini akan menjadi ajang pembuktian klub mana yang terbaik di benua biru. Bayern Munchen akan bertemu Chelsea pada laga puncak yang akan di gelar di Allianz Arena, yang tak bukan adalah kandang Bayern Munchen.

Secara matematis, peluang kedua kesebelasan tetaplah sama, sulit untuk memprediksikan siapa yang bakal keluar jadi juara. Bagi Bayern Munchen. tropi liga champions merupakan satu-satunya harapan yang tersisa untuk bisa di raih musim ini. Karena di liga jerman sendiri, gelar juara menjadi milik Borusia Dortmund, sedangkan untuk piala liga jerman (DFB Pokal), mereka kalah di final melawan Dortmund. Jadi, inilah satu-satunya gelar yang masih mungkin mereka raih.

Chelsea sudah mengntungi satu gelar juara di musim ini, piala FA sudah mereka raih setelah mengalahkan Liverpool di final. Hanya saja, posisi mereka di liga hanya bisa finish di urutan ke-6, itu artinya Chelsea hanya akan mengikuti Europa League pada musim depan, kalau tak mampu menang pada partai final ini. Hanya dengan kemenangan Chelsea bisa merasakan atmosfer liga champions di musim depan.

Dari segi permainan, gaya bermain kedua kesebelasan juga berbeda, dan mungkin saja bertolak belakang. Menilik kembali bagaimana Chelsea menyingkirkan Barcelona pada laga semifinal, mungkin gaya bermain seperti itu juga akan diterapkan pada laga final ini, dengan gaya bertahan dan mengandalkan serangan balik. Sedangkan Munchen mungkin gaya bermainnya lebih menyerang, dan bisa jadi akan mengubah gaya bermainnya jika Chelsea masih dengan taktik yang sama seperti saat melawan Barca.

Lini belakang Chelsea mungkin menjadi titik lemah, hal itu juga di rasakan oleh pelatih mereka, Roberto Di Matteo, hal ini dikarenakan John Terry dan Ivanovic tidak bisa bermain karena akumulasi kartu. Selain itu, David Luiz dan Garry Cahill juga diragukan tampil karena masih berkutat dengan cedera. Sedangkan Munchen sedniri sepertinya tidak terlalu bermasalah dengan pemain mereka.

Pertandingan ini diprediksikan akan berlangsung seru, bisa saja dengan babak perpanjangan waktu. Bayern sedikit diuntungkan karena bermain di Allianz Arena, kandang mereka sendiri. Namun Chelsea akan tampil habis-habisan, agar bisa tampil diajang liga champions musim depan dan mengukir sejarah baru. Secara pribadi, saya lebih menjagokan Bayern Munchen, ada banyak faktor, tanpa bermaksud merendahkan Chelsea, saya memperkirakan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Bayern Munchen. Bagaimana dengan Anda?.

{ 0 Comments... read them below or add one }